Pantai Pink

Credit : Travel.Kompas

Tempat wisata yang pertama berikut identik dengan pesona pasir pantainya yang memiliki warna yang tidak biasa, Pantai pink ini menjadi destinasi wisata yang fenomenal di Labuan Bajo. Bagaimana tidak? Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keunikan pasir pantai yang berwarna pink.  

Pasir yang berwarna merah muda ini berasal dari hewan mikroskopis (foraminifera) yang memberi warna merah pada terumbu karang. Pecahan-pecahan terumbu karang yang terhantam ombak larut dalam air laut dan menyatu dengan pasir putih sehingga membuat pasir Pantai Pink berwarna merah jambu.

Pemandangan pantai yang eksotis ini sangat cocok dijadikan spot foto untuk diunggah di akun sosmed kamu. Tidak menikmati suasana pantai saja, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Pastinya kamu akan disajikan dengan beragam jenis ikan dan terumbu karang yang hidup di pantai pink. 

Baca juga: Labuan Bajo Menjadi Surga bagi Para Penyuka Diving dan Snorkeling

Pulau Padar

Credit : Bacakoran.co

Siapa sih yang ngga tau foto diatas? Yup, itu adalah foto pemandangan salah satu wisata di Labuan Bajo yang berada di Pulau Padar. Pulau Padar memiliki pemandangan indah  yang sangat ikonik di Labuan Bajo. Banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini hanya untuk menikmati pemandangan bukit dan laut yang ada di Labuan Bajo. 

Untuk mendapatkan pengalaman yang lengkap, kamu harus menaiki sekiranya 818 anak tangga yang menghadap ke tebing yang terjal. Begitu sampai di puncak, kamu bisa menikmati pemandangan pulau Rinca dan Komodo serta pantai berpasir putih dan merah muda dalam satu pandangan.

Kalau kamu khawatir tidak dapat giliran berfoto di Pulau Padar janga takut karena Pulau Padar beroperasi selama 24 jam non stop. Apalagi harga tiket masuknya hanya Rp 5000/orang di hari senin sampai sabtu dan Rp 7500/orang di hari minggu atau hari libur lainnya untuk wisatawan lokal. 

Pulau Komodo

Credit : NNC Netralnews

Buat kamu yang suka petualang dan pecinta alam, Pulau Komodo menjadi destinasi wisata di Labuan Bajo yang dipenuhi oleh aktivitas seru. Kamu dapat melakukan trekking ke pegunungan untuk menikmati panorama yang menakjubkan atau menyelam di perairan sekitar pulau yang kaya akan kehidupan laut

Jika beruntung, kamu dan teman-teman kantormu dapat bertemu langsung dengan komodo di habitat alaminya saat trekking di Taman Nasional Komodo. Selain komodo, ternyata kamu bisa menemui satwa lainya di pulau komodo lho. Taman Nasional Komodo juga menjadi habitat dari beberapa satwa mamalia seperti rusa, kuda, dan kerbau.

Bukan cuma itu, pulau Komodo juga menampung sekitar 10 jenis lumba-lumba dan 7 spesies ikan paus, tak heran kalau pulau komodo menjadi incaran para penyelam kelas dunia.

Pulau Kalong 

Credit : Hello Flores

Kalau kamu pecinta senja yang lebih menyukai pemandangan matahari terbenam, maka panorama matahari terbenam bisa kamu temukan di Pulau Kalong yang menjadi spot sunset terbaik di Labuan Bajo.

Saat matahari terbenam, kamu akan disuguhi pemandangan memesona saat ribuan kelelawar terbang melintasi angkasa menuju hutan bakau dengan latar belakang  senja yang memesona. Lokasi Pulau Kalong berada tidak jauh dari Pulau komodo sehingga destinasi ini bisa kamu nikmati setelah berkunjung ke Pulau komodo.

Pemandangan senja bisa kamu nikmati mulai dari jam 18.00 WITA langit mengeluarkan warna oranye yang makin lama memudar, disaat itu kawanan kelelawar atau kalong keluar dari sarangnya. Kawanan kelelawar ini akan membentuk formasi dari ribuan kelelawar yang bergerombol yang seakan-akan menutupi langit dengan siluet sehingga menjadi momen yang memukau untuk diabadikan lewat kamera. 

Anda bisa mengasah kreativitas, memupuk kerja sama tim, atau sekadar memberi penghargaan kepada tim kamu dengan pengalaman yang tak terlupakan. Labuan Bajo menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan. 

Rencanakan pertemuan perusahaan kamu berikutnya di sini dan nikmati sensasi beragam destinasi Labuan Bajo liburan di Pulau Padar, Pantai Pink, Pulau Komodo, hingga berenang di Manta Point. 

Siap memulai petualangan perusahaan Anda di Labuan Bajo? Kunjungi website Labiru Tour untuk mulai merencanakan pengalaman khusus kamu di tengah keajaiban Nusa Tenggara Timur.