Paket Wisata BandungBandung, kota yang dijuluki “Paris Van Java” ini, selalu menjadi primadona bagi wisatawan. Di balik gemerlapnya modernitas, Bandung menyimpan banyak kekayaan sejarah dan budaya. Bagi kamu yang ingin berlibur bersama keluarga di Bandung, destinasi wisata edukatif bersejarah adalah pilihan yang tepat.

Liburan keluarga di Bandung tak hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga bisa menjadi momen edukatif dan berkesan bagi anak-anak. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah dan edukatif, anak-anak dapat belajar banyak hal, mulai dari sejarah perjuangan bangsa hingga kekayaan budaya Indonesia.

Artikel ini akan mengupas 3 destinasi wisata edukatif dan bersejarah di Bandung yang cocok untuk liburan keluarga. Destinasi-destinasi ini tak hanya menawarkan edukasi dan sejarah, tetapi juga menghadirkan suasana yang menyenangkan dan ramah keluarga. Berikut 3 destinasi wisata bersejarah dan edukatif di Bandung:

Museum Geologi Bandung

Credit: Radar Cianjur

Museum Geologi Bandung adalah museum yang menyimpan berbagai koleksi benda geologi, seperti fosil, batuan, dan mineral. Terletak di Jalan Diponegoro No.57 Bandung, museum ini buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Tiket masuk ke Museum ini pun sangat terjangkau, yakni hanya Rp2000 untuk pelajar dan atau mahasiswa, Rp3000 bagi wisatawan lokal, dan untuk wisatawan internasional dikenakan biaya Rp10.000.

Museum Geologi Bandung merupakan tempat yang tepat untuk belajar tentang sejarah bumi dan berbagai fenomena geologi yang terjadi di Indonesia. Museum ini memiliki berbagai pameran yang menarik.

Pameran-pameran tersebut diantaranya adalah pameran tentang dinosaurus, gunung berapi, dan gempa bumi. Disini, kamu juga dapat melakukan berbagai aktivitas edukatif seperti menonton film edukasi dan mengikuti workshop.

Baca Juga: Euforia Ragam Festival dan Tradisi Tahunan di Bandung

Gedung Sate

Credit: Travel Kompas

Gedung Sate adalah sebuah bangunan bersejarah yang terletak di Jalan Diponegoro No.22, Bandung. Gedung ini dibangun pada masa penjajahan Belanda dan merupakan salah satu landmark kota Bandung. Saat ini, Gedung Sate digunakan sebagai kantor pemerintahan Jawa Barat.

Kamu dapat berkunjung ke komplek Gedung Sate tanpa perlu khawatir akan biaya karena, pihak Gedung Sate tidak memungut biaya sepeserpun alias gratis. Meski demikian, jika kamu ingin berkunjung ke Museum Gedung Sate, kamu perlu membayar tiket masuk yang juga cukup terjangkau yaitu Rp5000 per orang.

Di Museum Gedung Sate, kamu dapat mengikuti tur keliling untuk melihat berbagai ruangan dan koleksi benda bersejarah disana. Tur ini biasanya diadakan setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 10.00 dan 14.00 WIB.

Saung Angklung Udjo

Credit: Bali Java Holidays

Saung Angklung Udjo adalah sebuah tempat wisata budaya yang terletak di Jalan Padasuka No.118, Bandung. Di tempat ini, kamu dapat belajar tentang budaya Sunda dan memainkan alat musik tradisional angklung.

Saung Angklung Udjo memiliki berbagai pertunjukan musik angklung yang menarik, seperti pertunjukan angklung anak-anak, pertunjukan angklung dewasa, dan pertunjukan tari tradisional Sunda. Kamu juga dapat membeli berbagai souvenir khas Sunda di tempat ini.

Sebelum berkunjung ke Saung Angklung Udjo, kamu perlu mengetahui harga tiket masuk dan jam operasionalnya. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal pada hari biasa dan akhir pekan berturut turut adalah Rp67.900 dan Rp72.750.

Sedangkan untuk wisatawan mancanegara pada hari biasa dan akhir pekan berturut turut adalah Rp106.700 dan Rp116.400. Adapun terkait jam operasionalnya, Saung Angklung Udjo ini buka setiap hari tanpa terkecuali dari jam 08.00-17.00 WIB.

 

Jadi bagaimana? Tertarik berlibur ke Bandung? Yuk segera agendakan liburan keluargamu ke Bandung sekarang juga!

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung