Tour Jogja –   Jogja terkenal sebagai kota dengan budaya Jawa yang masih erat sehingga berhasil menarik perhatian wisatawan. Terdapat banyak destinasi wisata Jogja yang wajib kamu kunjungi, salah satunya adalah cafe unik dan instagramable.

Seperti apa sih cafe unik dan instagramable tersebut? Berikut beberapa rekomendasinya yang wajib kamu kunjungi. 

Epic Coffee & Epilog Coffee Yogyakarta

Credit: ottencoffee.co.id

Buat kamu pecinta kopi dan ingin merasakan secara langsung memilih biji kopi yang digunakan, Epilog Coffee Yogyakarta wajib kamu kunjungi. Cafe unik satu ini terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 29, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Selain itu, cafe ini buka setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00-23.00 WIB.

Eitsss bukan hanya biji kopinya yang berkualitas dan beragam, di cafe ini sepenuhnya sudah dilengkapi oleh teknologi mesin kopi yang canggih. Di cafe satu ini, kamu akan melihat furniture cafe yang didominasi oleh dinding bata dan sentuhan vintage serta dekorasi antik. Epic Cafe juga memiliki bagian depan hingga belakang cafe yang cocok untuk meminum kopi sambil bersantai. 

Beberapa jenis biji kopi yang ditawarkan oleh Epic coffee seperti biji kopi Aceh, gayo, Flores, dan Jawa. Untuk segelas kopi kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 40 ribu. Tenang aja, buat kamu yang tidak terlalu suka kopi, Epic coffee juga menyediakan menu lain selain non-coffee yang wajib kamu cicipi. Banyak menu makanan ringan sampai makanan berat dengan harga terjangkau dan cita rasa terjamin. 

Cafe Brick Jogja

Credit: yoursay.suara.com/Sekar Anindyah

Cafe yang sudah berdiri sejak tahun 2017 satu ini terletak di Jl. Damai No.06 Sariharjo Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Cafe Brick Jogja menggunakan bangunan bergaya Eropa atau vintage British. Dengan seperti itu, kamu akan merasakan suasana homey

Kamu dapat merogoh kocek mulai dari Rp 15 ribu per menu. Bukan Cuman harga setiap menunga yang terjangkau, Cafe Brick Jogja buka setiap hari Senin-Minggu pukul 16.00-24.00 WIB. Cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana kota Jogja di sore dan malam hari. 

Baca juga: 7 Resto & Cafe Instagramable Pinggir Pantai Jogja di Gunung Kidul

Oppio Coffee

Credit: wisatainfo

Memberikan suasana ketenangan dengan pemandangan hamparan rumput hijau, sekaligus menjadi cafe yang pet friendly, Oppio Coffee menjadi opsi terbaik ketika ke Jogja. Oppio Coffee terletak di Jl. Nglengkong Besi, No.11, Area Sawah di Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Oppio Coffee memfokuskan pada konsep outdoornya. Dimana pada sore dan malam hari terdapat api unggun yang akan menambah kehangatan. Tidak hanya itu saja, jangan heran ketika kamu di Oppio Coffee akan menemukan banyak binatang peliharaan, karena cafe satu ini pet friendly loh

Oppio Coffee buka setiap hari Rabu-Senin, pukul 14.00-23.00 WIB. Untuk harga pastinya sangat terjangkau ya! Harga minuman dapat kamu beli mulai dari Rp 15 ribu per menu dan masih banyak menu lainnya di Oppio Coffee. 

Chingu Cafe

Credit: chingucafe.com

Pecinta drama Korea atau makanan Korea, kamu wajib ke Chingu Cafe. Cafe kekinian dengan konsep Korea, mulai dari menu makanan yang ditawarkan hingga dekorasinya. Chingu Cafe terletak di Jl. Pandega Karya No. 18, Jl. Kaliurang KM 5.6, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 

Chingu Cafe beroperasional setiap hari Senin-Minggu pukul 11.00-23.00 WIB. Bukan hanya menawarkan makanan dan konsep di negeri Korea, kamu juga berkesempatan menggunakan pakaian khas Korea atau hanbok yang disewakan seharga Rp 35 ribu. Rasa di negeri Korea semakin lengkap karena seluruh harga di menu menggunakan dalam bentuk mata uang Won loh

Bonable Coffee & Farm

Credit: Jogja.babad.id/Daniswara Tri Atmaja

Menikmati secangkir kopi hangat di tengah kesunyian yang jauh dari keramaian kota, ditambah pemandangan alam hijau dapat ditemukan di Bonable Coffee & Farm. Bonable Coffee & Farm terletak di Jl. Balerante, RT 003/RW 009, Ledoklempong, Wono Kerto, Kec. Turi, Sleman, Yogyakarta.

Bonable Coffee & Farm beroperasional hari Selasa-Kamis pukul 12.00-18.00 WIB dan hari Sabtu-Minggu pukul 09.00-18.00 WIB. Kamu cukup membawa uang sebesar mulai dari Rp 6 ribu per menu. Harga yang sangat terjangkau dengan pemandangan indah yang akan kamu dapatkan. 

Kamu tertarik mengunjungi cafe unik dan instagramable yang ada di Jogja ini? Penasaran? Langsung aja liburan ke Jogja bersama Labiru Tour! Bikin liburan kamu semakin seru dan semakin berkesan.