Paket Wisata Jogja Banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih tempat untuk menginap selama berlibur. Salah satu faktornya yaitu desain interior kamar yang ditawarkan oleh hotel atau penginapan. Selain menginap untuk staycation, wisatawan juga berlibur sambil berburu foto aesthetic.

Jika Anda ingin berlibur ke Jogja untuk menambah koleksi foto aesthetic saat menginap, berikut empat rekomendasi hotel aesthetic dan Instagramable yang bisa menjadi tempat menginap selama Anda berlibur.

The Amartya Jogjakarta Hotel

Credit: The Amartya Jogjakarta Hotel

Konsep industrial pada Hotel The Amartya Jogjakarta memiliki ciri khas bangunan yang tampak seperti belum selesai dibangun. Akan tetapi, konsep tersebut memang dipilih secara sengaja. Meskipun terlihat seperti bangunan mangkrak, The Amartya Jogjakarta Hotel memiliki fasilitas yang lengkap, antara lain WiFi, restoran bernama The Sidji, dan kolam renang.

The Amartya Jogjakarta Hotel memiliki 60 kamar dengan berbagai tipe yang dinamai The Scandi Atelier, Amora, Awara, Atma, dan Arkha seperti pada gambar. Bagi Anda yang ingin bersantai sambil menonton film, seperti drama, action, dan dokumenter, Anda dapat memilih kamar tipe Amora atau Awara yang dilengkapi fasilitas akses gratis Netflix.

Hanya dengan membayar sewa per malam mulai dari Rp 300.000, Anda dapat beristirahat di hotel dengan fasilitas lengkap dan menambah koleksi foto aesthetic dengan konsep industrial di The Amartya Jogjakarta Hotel yang beralamat di Jl. Ringroad Barat No. 288, Area Sawah, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Credit: Greenhost Boutique Hotel

Anda ingin menginap di hotel yang menyajikan pemandangan hijau dan asri tetapi tidak ingin jauh dari kota? Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman adalah pilihan yang tepat!

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman memiliki konsep Agricrafture yang merupakan perpaduan antara agriculture dan craftsmanship. Saat memasuki hotel, Anda akan melihat berbagai macam tanaman hidroponik yang Instagramable.

Selain konsep desain interior bangunannya yang menarik, Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman memiliki fasilitas lengkap, seperti WiFi, restoran, dan kolam renang. Hotel ini memiliki 96 kamar dengan berbagai tipe dan nama, yaitu Futura, Erick Room, Rempah 1 dan 2, serta Studio Kita 1 hingga 3. Setiap kamar didesain oleh arsitek yang berbeda.

Sebagai hotel yang menawarkan estetika dan fasilitas lengkap, harga sewa per malamnya mulai dari Rp 400.000 masih cukup terjangkau bagi wisatawan. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman beralamat di Jl. Gerilya No. 629, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Resto Keluarga Enak dan Aesthetic di Jogja

Por Aqui Stay & Dine

Credit: Radar Banyumas – Disway

Belum beranjak dari Prawirotaman, terdapat salah satu penginapan dengan konsep unik, yaitu Por Aqui Stay & Dine. Mengusung tema perpaduan ala-ala Meksiko dan gaya Bohemian, Por Aqui Stay & Dine menarik perhatian melalui berbagai sudutnya yang dihiasi dengan furnitur, mural, dan ornamen warna-warni yang menciptakan suasana ceria saat pertama kali masuk. Setiap sudut Por Aqui Stay & Dine sangat cocok untuk foto-foto Instagramable.

Selain menawarkan spot foto di setiap sudutnya, Por Aqui Stay & Dine juga memiliki fasilitas unggulan, yaitu restoran, taman cantik dan aesthetic, serta kolam renang. Hotel ini menawarkan empat pilihan kamar, antara lain Picamaderos Deluxe dan Deluxe Executive, Guacamaya Deluxe dan Deluxe Executive, Flamenco Deluxe Patio, serta Martin Pescador. Harga sewa per malam di hotel unik yang berlokasi di Jl. Prawirotaman No. 31, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai dari Rp 400.000.

Yats Colony

Credit: The Jakarta Post

Tidak kalah dengan hotel sebelumnya, setiap sudut Yats Colony juga cocok untuk berfoto-foto Instagramable dengan konsep yang berbeda, yaitu minimalis urban. Meskipun bukan tergolong penginapan fancy, banyak influencer memilih untuk menginap di hotel ini ketika berlibur ke Jogja. Yats Colony menyediakan fasilitas lengkap yang dapat Anda nikmati, yaitu antara lain onsen atau tempat berendam air panas, lobi aesthetic, terowongan dengan berbagai lukisan, dan kolam renang.

Di Yats Colony, terdapat enam pilihan kamar yang namanya terinspirasi dari aksara Jawa, yaitu Ha, Na, Ca, Ra, dan Ka. Hotel yang beralamat di Jl. Patangpuluhan No. 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki harga sewa per malam mulai dari Rp 500.000.

Banyak sekali pilihan hotel aesthetic dan Instagramable di Jogja. Anda dapat memilih hotel untuk menginap selama berlibur di Jogja sesuai dengan kebutuhan. Agar tidak ketinggalan informasi tentang hotel dan tempat wisata, jangan lupa kunjungi website Labiru Tour dan tentukan paket liburan Anda!