Paket Wisata Banyuwangi Banyuwangi, sebuah kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa, semakin dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan beragam pengalaman menarik dan berkesan.

Dengan lanskap alam yang beragam, mulai dari hutan tropis, pegunungan, hingga sungai yang mengalir deras, Banyuwangi menawarkan beragam aktivitas outbound yang siap menguji adrenalin Anda. 

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi meluncur di atas papan selancar, menaklukkan arus sungai dengan rafting, atau mendaki tebing-tebing curam, Banyuwangi memiliki semuanya.

Penasaran dengan berbagai pilihan destinasi outbound di Banyuwangi untuk referensi kegiatan bersama keluarga maupun kolega? Yuk, simak tulisan berikut untuk informasi selengkapnya!

Outbound di Pinus Songgon Banyuwangi

Credit: Wisata Online

Hutan Pinus Songgon adalah salah satu destinasi wisata alam yang memukau di Banyuwangi. Terletak di Kecamatan Songgon, hutan ini menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi, menciptakan atmosfer yang tenang dan menyegarkan. 

Hutan Pinus Songgon bukan hanya tempat yang ideal untuk bersantai, tetapi juga menjadi lokasi yang sempurna untuk kegiatan outbound yang seru dan menantang.

Wisata outbound di Hutan Pinus Songgon terdiri dari berbagai atraksi atau wahana, seperti camping ground, cottage rumah semut, outbound, rafting, paintball, flying fox, berkuda, safari jeep, dan trail adventure.

Kegiatan Rafting di Pinus Songgon

Credit: Suara Indonesia Banyuwangi

Salah satu wahana favorit dan cukup populer di kalangan wisatawan adalah rafting. Dengan derasnya aliran sungai dan banyaknya bebatuan yang berada di samping kanan kiri, Anda akan semakin merasakan keseruan bersama dengan rekan dan kerabat terdekat Anda dalam mengarungi arus sungai. 

Outbound Kali Sawah Banyuwangi

Credit: wikipedia

Siapa sih yang tidak mau liburan bersama keluarga atau teman dekat di tempat yang memiliki pemandangan Gunung Raung yang indah juga hijaunya alam persawahan? Nah, tempat wisata outbound Kali Sawah Banyuwangi mungkin cocok untuk Anda!

Terletak di Dusun Sumberagung, Kecamatan Songgon, Kali Sawah menyuguhkan pemandangan persawahan yang hijau dengan latar belakang pegunungan yang indah. Tempat ini menjadi populer sebagai lokasi wisata edukasi dan aktivitas outbound yang seru dan menyenangkan.

Kegiatan Rafting di Kali Sawah

Credit: Kalisawah.

Kali Sawah menyediakan berbagai wahana dan fasilitas seperti rafting, camping ground, paintball, villa, hingga resto. Jika Anda tertarik untuk mencoba rafting di Kali Sawah, Anda akan menyusuri Sungai Badeng Songgon dengan jarak tempuh 5 km, yang juga merupakan jarak terjauh untuk rafting di kelasnya.

Baca juga: 5 Aktivitas Wisata Adrenalin Cocok untuk Outing Kantor di Bali

Berselancar Ria di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Jika tadi kita sudah membahas dua tempat outbound yang berada di sungai, kini kita berpindah ke laut. Pasir putih sepanjang tiga kilometer membentang di sepanjang tepian pantai, menjadikannya tempat yang tepat untuk liburan keluarga. Pantai Pulau Merah juga terkenal dengan ombaknya yang tinggi sehingga cocok untuk berselancar.

Masyarakat lokal maupun mancanegara kerap datang ke tempat wisata ini hanya untuk merasakan kuatnya ombak saat berselancar. Dengan bentangan pasir pantai yang luas, Anda juga dapat melakukan berbagai permainan seru bersama keluarga dan kolega, seperti volly pantai.

Keindahan Pantai Pulau Merah

Credit: Travel Kompas

Anda tidak akan ingin melewatkan momen saat matahari tenggelam, ketika pasir di pantai ini berubah menjadi kemerahan. Itulah alasan mengapa tempat wisata ini dinamai Pantai Pulau Merah. 

Pemandangan indah ini dapat Anda saksikan dari bulan November hingga Desember, karena matahari berada di kawasan selatan. Jadi, jangan sampai Anda lupa untuk mengabadikan momen berharga di sana, ya!

Kiteboarding di Pulau Tabuhan

Credit: Travel Kompas

Pulau kecil berpasir putih yang berada di tengah-tengah laut dengan dihiasi oleh jernihnya air dan ikan warna-warni, siapa sih yang tidak tertarik untuk mengunjungi Pulau Tabuhan di Banyuwangi?

Dengan luas sekitar lima hektar, Pulau Tabuhan berada di antara Pulau Jawa dan Bali, tepat di tengah selat Bali. Meskipun kecil, Pulau Tabuhan memiliki pantai berpasir putih yang luas, kehidupan bawah lautnya yang indah dan menakjubkan, serta flora dan fauna yang cantik.

Pulau Tabuhan juga merupakan satu-satunya lokasi di Banyuwangi yang ideal untuk aktivitas kiteboarding. Bahkan pada tahun 2015 silam, Pulau Tabuhan digunakan sebagai tempat untuk Kompetisi Kiteboarding Internasional, loh. Dengan kecepatan angin yang konstan dan sesuai, Anda akan semakin tertantang untuk melakukan aktivitas ini.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat outbound atau outing di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga, teman, maupun kolega. Jangan sampai Anda melewatkan keseruannya, yuk langsung hubungi CS Labiru Tour untuk mendapatkan harga paket tour terbaik dan pas di kantong Anda!

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi