Tour Banyuwangi Banyuwangi memiliki keindahan alam yang indah. Wisatawan dapat mengunjungi pantai, gunung, dan bukit yang luas.  Selain itu, tingkat polusi yang rendah membuat udara di Banyuwangi tetap segar. Karena banyaknya pengunjung, Banyuwangi memiliki banyak penginapan. 

Sebagian besar Banyuwangi memiliki resor dan hotel dengan lanskap yang indah. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi penginapan romantis di Banyuwangi yang dapat dicoba bersama pasangan saat honeymoon.

Jawa Jiwa G Land

Credit: Booking.com

Jawa Jiwa G Land berada tidak jauh dari Pantai Plengkung—juga dikenal sebagai G-land—seperti namanya. Konsep hotel ini berupa cottage dengan masing-masing kamar yang berbeda.

Lokasinya yang berada di tengah hutan dan jauh dari kota-kota membuat suasananya sangat asri dan alami. Harga menginap per malam di Jawa Jiwa G Land sekitar Rp 400.000.

Mau menginap di sini? Kamu bisa menuju daerah Purworejo, Kalipait, Kec. Tegaldlimo, Kab. Banyuwangi.

Ketapang Indah 

Credit: tripadvisor

Ketapang Indah Hotel adalah pilihan rekomendasi penginapan romantis pertama di Banyuwangi. Suasana romantis tersebut akan sangat terasa saat malam tiba. 

Setiap sudut hotel dihiasi dengan lampu kuning yang temaram. Angin dan ombak pantai yang menambah keindahan lanskap saat kita staycation di Ketapang Indah Hotel. 

Tersedia tipe kamar dengan balkon yang bisa kamu pilih. Hotel ini dilengkapi pula dengan beragam fasilitas yang mewah, seperti kolam renang, restoran, playground, taman, dan bar. 

Jika tertarik menginap di sini, kamu hanya perlu menyiapkan kurang lebih sebesar Rp 600.000 per malamnya. Lokasi Ketapang Indah berada di Jalan Gatot Subroto Km. 6, Lingkungan Tj., Klatak, Kalipuro, Banyuwangi. 

Grand Harvest Resort & Villas

Credit: Hotelmix.id

Rekomendasi penginapan selanjutnya ada di Grand Harvest Resort & Villas. Resort ini terletak di Dusun Krajan, Tamansari, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi.

Pemandangan alam yang luar biasa tersedia di resort ini juga. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan lengkap. Ada banyak pilihan, termasuk restoran, WiFi gratis, kolam renang, dan bar. Harganya menginap sekitar Rp 600.000 per malam.

Villa Solong Banyuwangi

Credit: Trans Banyuwangi

Selama menginap di Villa Solong Banyuwangi, pemandangan pantai dan bukit akan menemani kamu. Permainan warna langit tampak memikat saat senja tiba. 

Menginap di tempat ini mulai dari Rp 800.000 per malam. Berbagai jenis kamar tersedia di Villa Solong Banyuwangi. Kamu dapat memesan villa pribadi dengan gaya rumah Osing tradisional. Adapun poolside bar yang bisa kamu coba. 

Jika tertarik menginap di sisi bersama pasangan dapat menikmati waktu yang menyenangkan di luar keramaian. Lokasinya di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi.

Baca Juga: 7 Cafe dan Resto Nuansa Alam di Banyuwangi, Cocok Buat Healing

Teras Hotel Ijen

Credit: Booking.com

Salah satu hotel tersembunyi di Banyuwangi adalah Teras Hotel Ijen. Selama kita menghabiskan liburan di sini, kita akan diselimuti oleh pemandangan hijau dan udara pegunungan. 

Teras Hotel Ijen cocok untuk kamu dan pasangan yang sedang mencari tempat untuk bersantai sejenak. Salah satu daya tarik hotel ini adalah area lobby yang terbuka. 

Gaya arsitektur Teras Hotel Ijen sangat ikonik. Di sini tidak hanya dapat menemukan tempat untuk berlibur, tetapi juga restoran dan kafe yang memiliki desain khusus yang didasarkan pada Suku Osing. 

Selain itu, setiap kamar memiliki balkon yang memiliki pemandangan sawah. Harga per malam dibanderol mulai dari Rp 1.000.000. Lokasi hotel berada di Dusun Krajan, Banjar, Licin, Banyuwangi. 

Dialoog Banyuwangi

Credit: Dialoog Hotels

Resort yang satu ini menawarkan lanskap alam dan pantai yang elegan. Suara ombak sangat cocok untuk meredakan stres. 

Dialoog Banyuwangi adalah tempat yang bagus untuk bersantai dari hiruk pikuk kota. Liburan di Banyuwangi akan menjadi lebih baik dengan bar dan kolam renang ikonik yang terletak di tengah hamparan hijau. 

Ada kamar Deluxe dan Suite di resort ini. Kamar yang ditawarkan memiliki fasilitas modern dan lengkap. Resor ini menawarkan harga mulai dari Rp 1.500.000 per malam. Dialoong Banyuwangi berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi.

Kunang-Kunang Tent Resort

Credit: Booking.com

Resort ini terletak di tengah lingkungan hijau. Para pengunjung dapat menikmati udara segar dari alam. Kamu akan menikmati rasanya menginap di tenda mewah dengan konsep glamping dan tersedia dua jenis kamar, yaitu Binar dan Pendar. 

Kedua jenis kamar di Kunang-Kunang Tent Resort memiliki fasilitas dan layanan yang cukup lengkap. Setiap kamar atau tent tidak berdekatan satu sama lain.

Saat tinggal di resort ini kamu akan menikmati waktu di tempat yang tenang bersama pasangan. Untuk dapat menginap di sini, kamu bisa menuju Dusun Glondok yang terletak di Blimbingan, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur.

Nah, itulah rekomendasi penginapan romantis yang bisa kamu coba bersama pasangan saat honeymoon di Banyuwangi. Mana yang paling ingin kamu datangi untuk menginap?

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi