Tour BandungFarm House Lembang merupakan salah satu objek wisata yang cocok untuk keluarga. Objek wisata yang berlokasi di Lembang Bandung, Jawa Barat ini memiliki konsep peternakan ala Eropa dengan berbagai aktivitas yang menarik dan menyenangkan. Objek wisata Farm House Lembang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga luar domisili Bandung pada hari kerja ataupun hari libur.

Lokasi, Tiket dan Jam Operasional

Credit: Ciwidey Outbound

Farm House Lembang berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Harga untuk retribusi tiket masuk umum mulai dari Rp35.000 per orang dan tiket terusan sebesar Rp55.000 per orang. Tiket masuk dapat ditukarkan secara gratis dengan minuman sehat seperti susu Lembang yang memiliki ragam varian rasa.

Sedangkan, parkir kendaraan motor dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan mobil sebesar Rp10.000. Farm House Lembang beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Direkomendasikan bagi wisatawan untuk mengunjungi Farm House Lembang pada hari kerja atau weekday agar terhindar dari kemacetan lalu lintas saat liburan. 

Baca Juga: 10 Hotel Estetik di Jogja, Dijamin Desain Unik dan Artistik

Rute dan Aksesibilitas

Credit: Salsa Wisata

Rute menuju objek wisata mudah ditempuh. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Fam House Lembang dengan kendaraan pribadi dapat melaju dari pusat Kota Bandung ke Kota Lembang. Jika melalui jalan tol dari Bandung maka kamu bisa keluar dari gerbang Pasteur, lalu ke Jl. Sukajadi kea rah Jl. Setiabudi menuju Ledeng dan kamu bisa mengikuti jalan hingga bertemu dengan pintu masuk wisata Farm House Lembang. 

Selain itu, kamu bisa keluar tol Baros Cimahi menuju jalan alternatif Parongpong menuju Lembang. Apabila kamu dari arah Jakarta, maka kamu bisa melintasi tol Cipularang, lalu keluar tol Pasteur dan melalui Jalan Raya Sukajadi ke arah Jl. Setiabudi menuju Ledeng hingga bertemu Farm House Lembang.

Sedangkan, wisatawan yang menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Bandung, lalu naik angkot jurusan ke Lembang atau Ciroyom Lembang. Jika naik bis, maka kamu bisa turun di Terminal Leuwipanjang, lalu naik bis kota ke Terminal Ledeng dan menyambung menggunakan angkot ke arah Lembang. Selain itu, kamu bisa menggunakan layanan taksi atau ojek online.

Aksesibilitas menuju objek wisata mudah dijangkau dengan jalan yang lebar dan beraspal serta memiliki kontur jalan yang berkelok-kelok. Jalan raya menuju objek wisata dapat dilalui oleh kendaraan pribadi, kendaraan umum dan angkutan umum. Selain itu, jaringan internet dapat diakses dengan baik. 

Aktivitas Wisata

Credit: Travel Kompas

Aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan di Farm House Lembang adalah berkunjung ke Rumah Hobbit yang menyerupai rumah kecil kurcaci pada film Lord of The Ring. Selain itu, kamu bisa mencoba wahana perosotan yang cukup menantang di Hobbit Slide. Terdapat aktivitas yang dapat dilakukan oleh anak-anak di Petting Zoo seperti memberi makan hewan domba, anak sapi dan kelinci.

Sembari menikmati keseruan liburan, kamu bisa menukarkan tiket masuk Farm House dengan segelas susu Lembang dengan berbagai varian rasa yang menyegarkan seperti original, strawberry dan coklat atau setusuk sosis yang lezat. Terdapat area jembatan cinta yang berisikan kumpulan gembok cinta sebagai bentuk harapan setiap pasangan agar cinta dari kedua pihak saling terkunci dan tidak terpisahkan. 

Adapun aktivitas menyenangkan lainnya seperti berfoto dengan berbagai pilihan kostum dan background ala Eropa. Setiap aktivitas yang ditawarkan oleh pengelola Farm House Lembang wisatawan dikenakan biaya yang cukup terjangkau mulai dari Rp25.000 per orang.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Tempat Makan Kuliner Malam di Malang, Enak & Legendaris

Fasilitas Wisata

Credit: Ayo Bandung

Farm House Susu Lembang menyediakan beberapa fasilitas pendukung wisata seperti toilet, mushola, area parkir, wahana permainan anak-anak, café, restoran pusat informasi dan toko oleh-oleh kuliner. Adapun fasilitas wana wisata yang dapat dijelajahi seperti Rumah Hobbit, Hobbit Slide, Jembatan Cinta dan spot foto ala Eropa beserta kostum yang membuat kamu semakin fotogenic, lho. 

Bagaimana, tertarik mengunjungi beberapa wisata di atas bersama keluarga ketika di Bandung? Segera agendakan, yuk!

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung