Tour Labuan BajoWisata alam yang dimiliki Labuan Bajo tak perlu diragukan lagi. Dianugerahi dengan letak geografi dengan pesona alam yang mengagumkan membuat Labuan Bajo dijuluki sebagai surga tersembunyi yang berada di Indonesia bagian timur. Pantai dan laut yang membentang luas serta bukit-bukit yang berjejer membuat Labuan Bajo memiliki pemandangan sunset yang indah.

Melihat sunset adalah salah satu hal atraktif bagi sebagian orang. Maka dari itu, tak heran bahwa beberapa wisatawan rela melakukan perjalanan jauh dan melelahkan hanya untuk memandang matahari sore yang hendak tenggelam itu. Berikut kami berikan beberapa spot terbaik untuk melihat sunset ketika kamu sedang berkunjung di Labuan Bajo.

Bukit Sylvia

Sumber: Backpacker Jakarta

Spot pertama yang terkenal menjadi spot sunset terbaik di Labuan Bajo adalah Bukit Sylvia. Melalui bukit ini, kamu akan disajikan dengan pemandangan Pantai Waecicu dan laut yang luas serta diiringi dengan pepohonan yang rindang.

Kamu juga dapat dengan jelas menyaksikan sunset dan sunrise saat berada di puncak bukit ini. Tak heran bahwa banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk melihat pesona sunset atau sunrise saat pagi dan sore hari karena Bukit Sylvia sendiri buka selama 24 jam.

Nama Sylvia sendiri diambil dari nama Resort Sylvia dimana bukit ini berada. Bukit yang juga disebut dengan Bukit Cinta ini menawarkan pesona alam yang cantik dengan harga yang sangat terjangkau. Dibandrol dengan harga Rp 25.000 saja kamu bisa menikmati pemandangan alam hingga sunset terbenam. Bukit Sylvia berlokasi di sekitar Resort Sylvia, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pantai Waecicu

Sumber: Hotelmix

Kalau mengunjungi Bukit Sylvia kamu dapat melihat Pantai Waecicu sekaligus sunset dari ketinggian. Namun jika ingin melihat sunset lebih dekat sebaiknya kamu mengunjungi Pantai Waecicu.

Kamu bisa menyaksikan sunset yang cantik di jembatan tempat perahu nelayan bersandar. Pantai ini memberikan panorama alam yang indah. Perpaduan antara warna air laut yang biru dan pasir putih, serta perbukitan kecil kehijauan di sekitar pantai dijamin membuat mata kamu terpukau saat memandangnya. 

Selain menjadi spot untuk menyaksikan sunset, kamu juga melakukan berbagai aktivitas saat mengunjungi pantai ini. Mulai dari snorkeling untuk melihat beragam biota laut hingga mendayung santai menikmati segarnya udara dengan menyewa perahu. Tanpa dipungut biaya, kamu bisa mengunjungi Pantai Waecicu dengan gratis selama 24 jam.

Baca Juga: 5 Destinasi Terbaik Untuk Employee Gathering di Labuan Bajo

Pulau Padar

Sumber: Windows Spotlight Images

Memiliki bukit-bukit yang berhadapan langsung dengan bentangan laut luas membuat pulau ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunset di Labuan Bajo. Pulau ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo membuatnya sangat populer untuk dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Meskipun berada di kawasan Taman Nasional Komodo, pulau ini tidak dihuni oleh Komodo. Jadi kamu bisa menikmati pesona sunset di sore hari dengan tenang dan aman.

Untuk mencapai spot sunset terbaik, kamu harus menyiapkan kondisi fisik yang mumpuni karena harus trekking dengan jalan yang menanjak selama 45 menit untuk mencapai puncak Bukit Gili Padar. Namun perjalanan yang melelahkan ini akan sangat terbayangkan dengan pemandangan indah yang kamu dapat. Untuk mengunjungi Pulau Padar kamu hanya butuh merogoh kocek Rp 5.000 saat mengunjungi di hari Senin – Sabtu dan Rp 7.000 jika kamu berkunjung pada hari minggu.

Paradise Bar

Sumber: Tripadvisor

Ingin menikmati sunset dengan minum cantik bersama pasangan? Paradise Bar adalah jawabannya. Letaknya yang di tepi bukit dan berhadapan langsung dengan bentangan laut yang luas membuat Bar ini menjadi salah satu spot populer untuk melihat matahari terbenam. Setelah puas memandangi sunset yang cantik itu, kamu juga bisa langsung ikut ber-party ria bersama pengunjung yang lain. Namun jika ingin menikmati pemandangan matahari terbenam dengan tenang sebaiknya kamu berkunjung pada weekday dan jangan saat weekend.

Sambil menikmati cahaya oren kemerahan yang menghiasi langit alangkah baiknya anda juga memesan minuman atau makanan di bar ini. Paradise Bar sendiri menyajikan aneka minuman alkohol dan non alkohol serta berbagai menu makanan mulai dari main course hingga snack. Bar ini beralamat lengkap di Jalan Binongko, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Demikian beberapa tempat terbaik untuk menikmati cantiknya sunset di Labuan Bajo. Pengen liburan ke Labuan Bajo tapi nggak mau ribet atur ini itu? Yuk hubungi Labiru Tour!

Paket Wisata di Jakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jakarta