Paket Wisata DiengDieng merupakan sebuah dataran tinggi yang berada di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Selain udara sejuk dan dingin, Dieng menawarkan banyak destinasi alam yang indah seperti telaga, kawah, bukit, dan candi yang dikelilingi perbukitan. 

Apakah kamu berencana mengisi liburan ke Dieng? Ada sejumlah penginapan di Dieng yang menawarkan view indah dengan harga terjangkau bisa menjadi alternatif tempat menginap. Penginapan tersebut menawarkan panorama bukit, telaga, dan ladang pertanian di Dieng.

Tani Jiwo Hostel

Credit Tani Jiwo

Rekomendasi pertama adalah Tani Jiwo Hostel. Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan ladang pertanian dari dalam bangunan hostel.  Berdasarkan informasi dari situs resminya, Tani Jiwo Hostel menawarkan sejumlah fasilitas.

Diantaranya seperti penyewaan sepeda, antar-jemput ke tempat wisata Dieng, shower dengan air panas, ruang publik, loker pribadi, wifi, perpustakaan mini, dan sebagainya.   Ada sejumlah tipe kamar di Tani Jiwo Hostel. Tarif menginap di Tani Jiwo Hostel mulai dari Rp 102.000 per malam untuk tipe sharing room. 

Homestay Cahaya Sikunir

Credit: popmama

Gunung Sikunir merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh Toppers. Oleh karena itu, menginap di Homestay Cahaya Sikunir merupakan salah satu pilihan yang terbaik. 

Kamu bisa langsung mendapat pemandangan Danau Cebong dan Gunung Sikunir, yang terletak hanya 30 menit dari tempat penginapan ini. Fasilitas yang disediakan seperti Wifi, dapur, kamar mandi, dan ada tempat penyewaan motor dan mobil.

Bahkan dari kasur saja kamu sudah bisa menikmati view terbaik di penginapan ini. Letaknya di Jl. Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, 56354. Harga per malamnya mulai dari Rp300.000/malam.

Homestay Acacia

Credit: Readytotrip

Homestay Acacia terletak berdekatan dengan berbagai objek wisata seperti Candi Arjuna, Telaga Warna, Bukit Sikunir, dan Kawah Sikidang. Dari rumah ini, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Kendil, Gunung Sindoro, dan Candi Arjuna, lho!

Tempat penginapan ini memiliki 5 jenis kamar tidur yang berbeda-beda. Fasilitas seperti TV, dapur, Wifi juga tersedia di Homestay Acacia. Alamat: Jl Raya Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456. Harganya mulai dari Rp350.000/malam.

Baca Juga: Kegiatan yang Dapat Dilakukan Ketika Kamu di Dieng

Homestay Bunga

Credit: diengbackpacker

Homestay Bunga ini terletak berdekatan dengan objek wisata seperti Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Bukit Sikunir, dan lain-lain. Lokasinya strategis untuk jalan-jalan sekaligus mencari makan.

Kamu  bisa menyalakan api di dapur untuk minum kopi bersama keluarga atau teman-teman sambil menghangatkan badan. Fasilitas yang ditawarkannya nyaman, bersih, dan cukup lengkap. 

Kamu bisa menyewa hanya satu kamar di Homestay Bunga atau menyewa satu rumah sekaligus. Lokasinya di Jl. Dieng, Krajan, Dieng Kulon, Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah 53456 dengan harga mulai dari Rp150.000/malam.

Homestay Dieng Cool

https://cf.bstatic.com/xdata/images/hotel/max1024x768/246968098.jpg?k=9b719fa226fd4fb7999be084e7667857b6336b15a8a4dbef92bdcdbf32873d03&o=&hp=1

Credit: Homestay Dieng Cool

Homestay Dieng Cool juga merupakan salah satu tempat penginapan yang terkenal karena tempat ini dekat dengan banyak objek wisata seperti Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Ratapan Angin, dan Sikunir.

Fasilitas yang Toppers dapatkan juga cukup lengkap, seperti dapur, kamar mandi, Wifi, dan juga ada paket tour. Pemandangan pegunungan Dieng yang ditawarkan oleh tempat ini juga sangat indah.

Dengan harga yang bersahabat mulai dari Rp250.000/malam, kamu sudah bisa merasakan indahnya menginap dengan suguhan kecantikan alam. Letaknya di Jalan Kawah Sikidang , Dieng Kulon, Karangsari, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 53456.

Homestay Bougenville 

Credit: wikipedieng

Homestay Bougenville merupakan salah satu akomodasi yang cukup populer. Sebab, lokasinya cukup strategis di pinggir jalan tepatnya di Jalan Raya Dieng Nomor 34, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara.  

Lokasi penginapan ini cukup dengan dekat kompleks Candi Arjuna sekitar 440 meter. Meskipun tarif menginapnya lebih dari Rp 100.000-an namun masih cukup terjangkau, yakni Rp 340.000 per malam, lewat Traveloka.  Akomodasi ini menyediakan fasilitas memadai, seperti wifi, kamar mandi dalam, dan parkir gratis. 

Bagi kamu yang ingin berwisata di Dieng dan ingin menginap di penginapan dengan harga terjangkau, tentu sangat cocok dengan rekomendasi di atas. Oleh karena itu, yuk segera berlibur di Dieng. Kamu perlu refreshing!

Paket Wisata di Dieng

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Dieng