Tour Bandung – Memang tidak ada habisnya kalau berbicara tentang wisata di Bandung. Kota cantik yang sering digadang-gadang menjadi kota romantis ini memang cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan.

Nah, setelah puas berkeliling kota Bandung kamu pasti memerlukan tempat untuk beristirahat agar energi terisi kembali. Jangan khawatir karena kita punya 4 rekomendasi hotel estetik dan unik yang dapat melengkapi agenda berlibur kamu di Bandung.

The Papandayan Hotel

Sumber: The Papandayan Hotel

Hotel cantik yang pertama adalah The Papandayan Hotel. Hotel berbintang 5 ini menawarkan suasana klasik dengan interior yang didominasi warna putih. Bangunannya juga sangat megah dengan tangga melengkung layaknya istana, sangat cocok untuk kamu yang mencari hotel untuk menikmati ambience-nya.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan pun tak kalah mewah, mulai dari kolam renang yang sangat luas dengan kursi-kursi santai di pinggirnya, area rooftop yang dilengkapi mini garden, hingga lobi yang lebar nan cantik dengan chandelier di atasnya. Ada juga fasilitas lainnya seperti bar/lounge, spa, biliar, gym, dan meeting room ataupun conference room.

Terdapat 5 tipe kamar dan suite yang bisa kamu coba, yakni The Classic, The Premiere, The Ambassador, The Suites, dan Presidential Suites. Untuk menginap disini, kamu akan dikenakan harga mulai dari Rp 800.000. The Papandayan Hotel terletak di Jl. Gatot Subroto No.83, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

The Silk At Dago

Sumber: HotelMurah[dot]com

Kalau hotel yang satu ini sangat tepat buat kamu yang mencari hotel dengan suasana homey. Bangunannya memang tak terlalu luas, namun itulah yang membuat The Silk At Dago memberikan vibes layaknya sedang menginap di rumah.

Terdapat kursi-kursi dengan desain antik yang tersebar di seluruh area sehingga kamu bisa duduk santai sambil menikmati view dari berbagai spot. Halaman hotel ini juga sangat sejuk karena ada taman yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau.

Fasilitas di The Silk At Dago diantaranya kolam renang, restoran, lift, hingga meeting room. Hotel ini juga dipenuhi dengan jendela yang langsung menghadap ke luar, jadi kamu bisa dengan puas menikmati cantiknya city view kota Bandung.

Harga menginap di hotel ini mulai dari Rp 300.000 per malamnya, dengan beberapa pilihan kamar dan suite yaitu deluxe room, executive room, junior suite, dan premier suite. The Silk At Dago berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.392 – 394, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 7 Wisata Uluwatu di Bali yang Meresahkan, Keren Banget!

Beehive Boutique Hotel

Sumber: Jenita Darmento

Kalau hotel yang satu ini memiliki konsep urban modern yang simpel namun tetap estetik. Interior hotel didominasi dengan warna putih dan hitam dengan corak-corak geometris kotak. Saat malam hari bangunan hotel dipenuhi dengan lampu berwarna putih warm yang somehow memberi kesan romantis.

Fasilitas di Beehive Boutique Hotel diantaranya area parkir yang lumayan luas, meeting room, halaman dan taman yang rindang, mushola, hingga ruang santai. Hotel ini juga memiliki cafe yang masih dalam area yang sama. Jadi kamu juga bisa ngopi-ngopi santai saat menginap disini.

Beberapa pilihan kamar dan suite yang ditawarkan yaitu kamar deluxe, kamar rooftop, dan family suite dengan harga mulai dari Rp 650.000 per malamnya. Beehive Boutique Hotel beralamat lengkap di Jl. Dayang Sumbi No.1, RW.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Blackbird Hotel

Sumber: rifqyadityaputra (Instagram)

Pernah kepikiran nggak sih kalau ada hotel yang berbentuk drum? Sekarang kamu nggak perlu kepikiran lagi karena Blackbird Hotel punya jawabannya. Hotel dengan konsep perpaduan kontemporer dan alam ini dipenuhi dengan warna putih dan juga furniture berbahan kayu yang memenuhi seluruh bangunan. Uniknya lagi terdapat drum room, yang mana kamar ini berbentuk seperti drum raksasa yang keseluruhan bangunannya menggunakan kayu. 

Selain drum room ada juga pilihan kamar lainnya seperti small room, medium room, dan the residence. Fasilitas yang disediakan diantaranya restoran, kolam renang, kafe, dan area taman yang sejuk. Khusus di kamar the residence terdapat fasilitas private jacuzzi yang menyerupai onsen di Jepang.

Untuk menginap disini kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp 700.000 per malamnya. Blackbird Hotel terletak di Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Itulah tadi 4 hotel estetik yang bisa menjadi referensi tempat menginap saat kamu berlibur ke Bandung. Temukan informasi menarik tentang kota Bandung lainnya di laman Labiru Tour!

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung