Tour KarimunjawaKarimunjawa adalah tempat yang mulai mendapat perhatian pengunjung akan keindahan alamnya yang eksotis. Memiliki pulau-pulau kecil dengan pantai yang membentang indah membuatnya masuk dalam list objek wisata yang harus kamu pertimbangkan saat merencanakan liburan. Rasanya nggak cukup kalau keliling Karimunjawa hanya seharian saja. Maka dari itu kamu bisa bermalam disini lalu berkeliling hingga seluruh penjuru pulau sepuasnya.

Untuk menentukan tempat penginapan, salah satu yang paling diperhatikan adalah biaya. Eits tapi tenang aja, untuk kamu yang lagi on a budget kita bakal ngasih rekomendasi penginapan murah yang ada di Karimunjawa.

The Bodhi Tree Hostel & Chill

Credit: Booking[dot]com

Pesona eksotis Karimunjawa bisa kamu rasakan saat menginap di hostel ini. Interior yang dihiasi dengan motif-motif ala tribal dengan warna yang cerah serta furniture bergaya countryside membuat kamu benar-benar berasa liburan kalau menginap disini. Fasilitasnya pun tak kalah lengkap, seperti restoran dan halaman yang cukup luas untuk bersantai.

The Bodhi Tree Hostel & Chill berlokasi di Jl. Sutomo Rt 01 Rw 01, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Terletak di tempat yang strategis, hostel ini berdekatan dengan beberapa objek wisata Karimunjawa, yaitu alun-alun Karimunjawa, Bukit Cinta Karimunjawa, dan Pulau Menjangan Kecil. Untuk permalamnya, tarif menginap di hostel ini bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 150.000 saja.

Azza Homestay

Credit: Hotelmix[dot]id

Kalau kamu lagi cari suasana yang homey banget, bisa nih nginep di Azza Homestay. Homestay murah ini menyajikan penginapan yang nyaman dengan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Mulai dari free Wifi, dapur, ketel listrik, teh dan kopi gratis, serta tempat beribadah. Homestay ini juga memiliki halaman yang cukup luas dengan gubuk-gubuk kecil yang dilengkapi meja dan kursi, cocok untuk menjadi tempat menginap bersama keluarga.

Azza Homestay beralamat lengkap di  Jl. Wage Rudolf Supratman, RT.3/RW.2, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang mana dekat dengan Penangkaran Hiu Karimunjawa, Pantai Pancuran, Taman Nasional Karimunjawa, dan Pulau Menjangan Kecil. Penginapan ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp 200.000-an saja per malamnya.

Central House Karimunjawa

Credit: booking[dot]com

Penginapan ini cocok kamu kunjungi saat kamu membutuhkan tempat singgah saat berkeliling di Karimunjawa. Penginapan ini tak terlalu luas, namun cukup nyaman untuk digunakan sebagai tempat istirahat. Interior kamar yang dominan berwarna putih membuatnya tak terasa sumpek saat ditempati. Dengan harga yang cukup murah, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti Wifi gratis, televisi, kamar mandi dengan shower, dan area parkir.

Nggak hanya murah, Central House Karimunjawa juga dekat dengan beberapa lokasi ikonik di Karimunjawa, yakni alun-alun Karimunjawa, Bukit Love, Pulau Menjangan Besar, Pantai Batu Topeng, dan Pantai Ujung Gelam. Lokasi tepatnya berada di Jl. Pattimura, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Per malamnya, Central House Karimunjawa bisa kamu huni dengan harga mulai dari Rp 100.000-an saja, lho!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Penginapan di Karimunjawa Sesuai Budget Wisatawan 

Puri Karimunjawa

Credit: Tripadvisor

Hotel kecil ini menawarkan penginapan yang nyaman dengan view laut yang tak jauh dari lokasi hotel. Hotel dengan warna merah yang menyala ini memiliki interior ala tradisional Jawa. Puri Karimunjawa juga memiliki halaman luas yang lengkap dengan tempat duduk untuk bersantai serta pasir pantai yang bisa kamu rasakan dengan bertelanjang kaki. Fasilitas yang disediakan antara lain free Wifi, area parkir, peralatan barbecue, taman, hingga penyewaan alat menyelam.

Terletak di Jl. Slamet Riyadi, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah membuat Puri Karimunjawa sangat mudah dijangkau dan dekat dengan beberapa pantai di Karimunjawa. Seperti Pantai Pancuran, Pantai Nirwana, Pantai Legon Lele, Pantai Kanjen, dan Pantai Annora. Untuk menginap disini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 190.000 per malamnya.

Spazio Hotel Karimunjawa

Credit: Tiket[dot]com

Rekomendasi penginapan murah terakhir buat kamu yang lagi on a budget adalah Spazio Hotel Karimunjawa. Hotel ini memiliki kamar yang nyaman serta fasilitas dan servis yang bikin tambah nyaman pula. Disini kamu disuguhkan dengan beberapa fasilitas yaitu ruangan ber-AC, free Wifi, restoran, dan kafe. Servisnya juga tak kalah lengkap, seperti layanan resepsionis 24 jam, laundry, hingga jasa tour guide.

Spazio Hotel Karimunjawa beralamatkan di  Jl. Danang Joyo No.8, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Lokasi wisata terdekat diantaranya adalah Taman Nasional Karimunjawa, Bukit Love, dan Pulau Menjangan Kecil. Per malamnya kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 200.000 untuk menginap disini.

Itulah tadi lima penginapan murah di Karimunjawa yang cocok untuk kamu para kaum on a budget. Bingung nentuin tempat liburan sekaligus tempat penginapan, hubungi Labiru Tour aja!