Paket Wisata Jogja Klaten yang terletak di antara kota Solo dan Yogyakarta, memiliki banyak tempat wisata yang indah. Selain itu, ada banyak tempat makan yang instagramable dan cocok untuk foto.

Ada banyak pilihan makanan dan harganya terjangkau. Tempat ini banyak dikunjungi karena desainnya yang modern dan menarik. Berikut adalah rekomendasi tempat makan di Klaten yang terjangkau tetapi instagramable

Aroma Rasa

Credit: RRI

Selama beberapa tahun terakhir, rumah makan ini terkenal di Klaten. Restoran yang terletak di Desa Purwogondo, Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Klaten ini selalu penuh sejak dibuka pada tahun 2020 dan menarik baik warga lokal maupun wisatawan.

Restoran Aroma Rasa memiliki ruang makan di luar ruangan dengan pemandangan sawah. Makanan asli Indonesia, seperti ayam taliwang, iga bakar, dan bandeng dabu-dabu, adalah makanan favorit pengunjung. 

Namun, ciri khas Aroma Rasa adalah mereka juga senang membuat menu baru. Selain itu, mereka menawarkan berbagai macam kue dan pastry yang tidak kalah lezat.

Lembayung

Credit:TzehPolos

Tempat wisata selanjutnya adalah Lembayung. Tempat makan ini merupakan bagian dari Aroma Rasa yang terletak di tengah Klaten. lokasi Lembayung berada di Jalan Klaten, Ngupit, Karanglo, Klaten.

Tempat saudara dari Aroma Rasa ini memiliki area luar dan dalam yang indah. Selain itu, banyak masakan andalan Aroma Rasa tersedia di menu. Pembedanya adalah Lembayung menawarkan pilihan makanan internasional seperti spaghetti, burger ayam, dan fish and chips. Mereka juga menawarkan berbagai pastry dan dessert manis yang lezat.

Warung Makan Mbah Lincah

Credit: RCTI Plus

Rekomendasi tempat makan pertama adalah Warung Mbah Lincah. Warung Mbah Lincah selalu penuh dengan pelanggan yang ingin mencoba makanan yang dibuat olehnya. Sate gajah dan iga gajah adalah makanan utama di restoran ini.

Tempat ini terletak di Jagah, Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Restoran ini memiliki tempat duduk dan lesehan, musik live, dan tempat parkir yang luas.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Jogja yang Wajib Banget Kamu Cicipi

Omah Ndeso Pedan

Credit: D Sukmana Adi

Rekomendasi berikutnya adalah salah satu restoran di Polaharjo, Sobayan, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  yaitu Omah Ndeso Pedan. Tempat ini memiliki banyak tempat untuk foto Instagram.

Selain itu, Omah Ndeso menawarkan banyak makanan murah dengan banyak pilihan. Ada nasi goreng, lele goreng atau bakar, ayam, dll. Kamu bisa menikmati makanan harga terjangkau tapi tetap bagus untuk difoto.

Wedang Kopi Prambanan

Credit: Kompasiana

Berikutnya adalah tempat makan yang disebut dengan Wedang Kopi Prambanan. Pasti menyenangkan untuk menikmati sajian kuliner khas dengan suasana yang kental akan arsitektur Jawa di Wedang Kopi Prambanan. 

Kamu bisa menikamti berada di sini bersama orang tersayang dan keluarga. Wedang Kopi Prambanan terletak di Jl. Raya Manisrenggo – Prambanan No.16, Area Sawah, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Menu yang tersedia banyak dan terjangkau.

Koito Resto & Cafe

Credit: IDN Times

Koito Resto & Cafe berada di Lembu, Jimus, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat ini memiliki konsep yang unik yang menyediakan kolam ikan koi, seperti namanya.

Koito Resto ini memiliki dua area, satu di darat dengan meja dan kursi yang diatur dengan baik dan satu lagi di dalam, yang sebagian berada di bawah air. Sangat nyaman untuk berlama-lama disana karena suasananya yang sejuk dan tenang.

New Merapi Resto

Credit: New Merapi Resto

Tempat makan New Merapi Resto berada di Jl. Merapi, Gayamprit, Kec. Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tempat makan ini menawarkan berbagai macam makanan yang lezat dan enak.

Restoran ini cocok untuk makan bersama keluarga karena ada area lesehan di gazebo dan mini zoo serta area bermain anak. Bagi yang ingin mengadakan acara juga dapat memesan di tempat ini.

Rivermoon Adventure & Fun

Credit: Magelang Ekspres

Tempat makan baru dengan nama Rivermoon Adventure & Fun adalah tempat rekreasi keluarga yang terletak tepat di pinggir sungai. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini, seperti outbond, tubing, area camping, dan permainan menyenangkan.

Selain itu, menu yang disediakan bervariasi sehingga menggugah selera untuk memakannya. Letak tempat makan ini ada di Kali Pusur, Karanglo, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Itulah rekomendasi yang dapat diberikan untuk kamu yang perlu informasi terkait restoran di Klaten. Semoga kamu tidak bingung lagi mencari rekomendasi restoran cantik dengan menu menarik di Klaten untuk mudik atau berkunjung ya!