Tour Malang – Siapa sih yang tidak tahu Malang? Kota yang terkenal dengan udaranya yang sejuk, kulinernya yang menggoda, dan tentunya tempat wisatanya yang bikin betah. Tidak heran kalau Malang menjadi salah satu kota favorit para mahasiswa dan kaum milenial untuk menghabiskan waktu khusunya di cafe.

Buat kamu para pecinta nongkrong, Malang punya banyak cafe untuk nongkrong yang wajib kamu kunjungi! Beragam cafe kekinian dengan berbagai keunikannya siap memanjakanmu dengan suasana yang asyik, instagramable, dan pastinya nyaman banget.

Nah, buat kamu yang lagi cari tempat nongkrong seru di Malang, wajib banget nih simak empat rekomendasi cafe di bawah ini.

My Kopi O! 

Sumber: Studio 42

Cafe recommended yang pertama adalah My Kopi O! Cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong legend bagi muda-mudi Malang. Tempatnya yang luas dan comfy bikin kamu betah nongkrong disini berjam-jam. Interiornya pun tidak kalah cantik, cafe ini memiliki konsep urban klasik yang bikin nyaman. 

Untuk menu yang ditawarkan pun juga sangat variatif. Mulai dari menu breakfast seperti Banana French Toast dan Nasi Kuning Ayam Bakar, menu lunch seperti Spaghetti Mamak dan Chicken Katsu Donburi, hingga aneka snack seperti Mini Spring Roll dan Calamari Tartar Sauce. Jangan lupa juga dengan varian minuman yang nyegerin seperti Strawberry Monitor dan Ice Lychee Soda. Dijamin puas nongkrong disini!

My Kopi O! berlokasi di Jl. Tenes No.14, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 10.00 sampai 22.00. Kalau mau nongkrong disini, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp 50.000-Rp 100.000 per orangnya. 

Kotask Kaffee Co. 

Sumber: Salsa Wisata

Ada lagi nih tempat nongkrong-able di Malang yang comfy, yaitu Kotak Kaffee Co. Cafe ini memiliki desain yang simpel dengan perpaduan interior berwarna putih dan furnitur kayu. Selain itu disini ada area indoor dan outdoor serta dilengkapi dengan mushola.

Menu di Kotak Kaffee tidak perlu diragukan lagi. Buat kamu yang suka bakery dan dessert sih pasti kalap kalo kesini. Ada Pretzel, Bagel, Chocolate Pie, Caramel Almond Cake, dan Croffle yang siap memanjakan lidah kamu. Kalau mau makan berat, ada juga nih menu main course seperti Steak dan Ramen. 

Kotask Kaffee Co terletak di Jl. Raya Langsep No.2B, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari dan 24 jam, lho! Untuk menunya berkisar dari harga Rp 25.000 sampai Rp 190.000.

Baca Juga: 12 Wisata Bromo Tengger Semeru, Berburu Spot Ciamik & Sunrise

Cafe Litchi

Sumber: Malang Culinary

Nyari tempat nongkrong plus hunting foto? Disini aja! Cafe Litchi punya desain yang sangat aesthetic, bangunan dan interiornya ala-ala tropical fairy dengan area outdoor yang cakep banget. Kapan lagi kan ngerasain vibes bali yang eksotik di Malang. Setiap sudut ruangan pun juga bisa jadi spot foto menarik yang bikin feeds Instagram kamu makin cantik. 

Menu di Cafe Litchi juga tidak kalah enak. Ada Night Snack seperti Croissant Sandwich yang renyah dan juicy, atau Main Course seperti Moana Mauritian Curry yang medhok. Ada juga aneka pasta seperti Spaghetti Bolognese dan Spaghetti Pesto yang rasanya otentik. Menu minumannya juga tidak kalah lengkap, dari coffee based sampai soda based pun ada. 

Cafe Litchi berada di Jl. Leci No.1, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 11.00 hingga 20.30. Kalau mau nongkrong kesini kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp 50.000 sampai Rp 75.000 per orangnya. 

Parmuse Malang

Credit: Facebook Parmuse Malang

Nongkrong sambil ngelukis kayaknya seru, bukan? Nah, ada nih cafe yang menyediakan experience melukis hanya dengan bayar Rp 10.000 aja. Cafe tersebut adalah Parmuse Malang.

Tempat ini berkonsep cafe dan creative space gitu, jadi banyak spot duduk yang unik dan nyaman banget buat nongkrong. Desain dan interior cafe ini bergaya industrial dengan beberapa open space yang terdapat tanaman di setiap sudut.

Parmuse Malang sendiri sebenarnya adalah communal space yang mana ada banyak stand F&B yang menjual berbagai macam menu. Jadi kamu bisa bebas milih mau jajan apa, ada Tomyum, Dimsum, dan masih banyak lagi. Disini juga ada photobox, lho! Boleh nih foto-foto disini bersama teman untuk mengabadikan moment. 

Parmuse Malang berlokasi di Jl. Borobudur No.26, Blimbing, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pada pukul 10.00 sampai 22.00. Untuk budget per orangnya kamu bisa menyiapkan sekitar Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang