Info WisataSalah satu destinasi wisata populer di Indonesia adalah Labuan Bajo. Sebuah wilayah pesisir di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Keindahan alamnya telah menarik banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri. Labuan Bajo adalah tempat yang bagus untuk perjalanan antar pulau, melihat keindahan air terjun, dan goa air laut. Bagi kamu yang berencana melakukan wisata ke Labuan Bajo, tidak cukup hanya menikmati keindahan alamnya yang masih asri. 

Tetapi juga dapat melakukan olahraga air di beberapa spot yang ada di Labuan Bajo. Dimana saja spot terbaik untuk olahraga air di Labuan Bajo? Simak rekomendasi berikut ini.

Pulau Kelor

Credit: Tripadvisor

Pelabuhan Labuan Bajo paling dekat dengan Pulau Kelor. Pulaunya dikelilingi oleh pasir putih dan air jernih.  Pulau Kelor terkenal dengan lanskapnya yang indah dan bawah lautnya yang masih alami. Jika ingin snorkeling, kamu akan menemukan air laut yang jernih dan tenang serta terumbu karang yang masih alami. 

Pulau Kelor cocok untuk mereka yang ingin berenang di tepi pantai dengan tenang karena ombak yang tenang. Pulau Kelor Labuan bajo tidak hanya menjadi spot yang cocok untuk olahraga renang dan snorkeling, tetapi juga bagus untuk diving bebas. 

Kamu tidak perlu khawatir terbawa arus yang deras saat menyelam ke kedalaman yang cukup dalam. Selama menyelam, akan ditemani oleh ikan berwarna-warni. Selain itu, harus ada terumbu yang indah dan masih hidup.

Pulau Sebayur

Credit: Manggarai Barat

Pulau kecil ini dianggap sebagai tempat terbaik untuk snorkeling dan diving. Kamu akan menemukan banyak atraksi tambahan di lokasi ini. Alam yang dimiliki tetap asli. Sebagian besar pulau ini terdiri dari bukit-bukit yang hijau dan teduh. Sangat menyegarkan. 

Pulau ini adalah tempat yang bagus untuk menghilangkan penat. Olahraga air sangat cocok di pulau ini. Kamu tidak diharuskan untuk membawa peralatan selam. 

Resor memiliki semua yang wisatawan butuhkan. Paket diving bahkan tersedia. Selain itu, ada banyak tempat yang bagus untuk menyelam di sekitar sana. 

Pulau Bidadari

Credit: Paket Wisata Labuan Bajo

Pulau yang terletak di antara kumpulan pulau Labuan Bajo ini memiliki pemandangan laut yang indah. Taman laut dengan keanekaragaman ikan yang luar biasa, membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. 

Nampaknya nama pulau ini benar-benar cocok untuk menggambarkan keindahan yang ada di sana. Suasana pulau ini sangat tenang dan menenangkan. 

Kamu akan selalu merasa sejuk karena pohon-pohon alami di tempat ini. Pulau Bidadari juga sering digunakan untuk snorkeling karena airnya yang jernih.

Manta Point

Credit: Liputan6

Banyak turis lokal dan asing datang ke Manta Point untuk melihat keindahan bawah laut Labuan Bajo. Manta Point memiliki banyak terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan yang berenang. 

Ada satu lagi yang populer di tempat ini. Sesuai namanya, Manta Point menjadi tepat yang dapat melihat ikan pari Manta. Pari Manta juga dikenal sebagai “pari raksasa”. 

Ditemani oleh banyak ikan manta, kamu dapat memiliki pengalaman menyelam yang unik. Sangat perlu untuk dicoba ya.

Pink Beach

Credit: Detik

Pink Beach diberi nama sedemikian rupa karena pasirnya yang lembut dan berwarna merah muda. Pantai ini menarik wisatawan karena warna pasirnya yang lembut dan cantik dan airnya yang jernih. 

Pink Beach tidak hanya indah di luar, tetapi pemandangan bawah lautnya juga menakjubkan. Dengan kondisi ombak yang tenang dan air yang sangat jernih, pasti akan sangat menyenangkan untuk menyelam. 

Keindahan bawah lautnya juga menarik. Pemandangan yang luar biasa dan tak terlupakan akan membuat penggemar scuba diving langsung terpikat. 

Selain itu, bagi mereka yang ingin menikmati momen romantis bersama pasangan, suasana pantai adalah tempat yang tepat. Sungguh tempat yang indah.