Paket Wisata Jogja Magelang, kota yang terkenal dengan destinasi bersejarahnya yaitu Candi Borobudur ternyata memiliki banyak tempat nongkrong dengan suasana asri. Café di kota ini menawarkan suasana alam yang bikin betah untuk berlama-lama. 

Bahkan beberapa café di kota ini menghadirkan view alam yang indah dan juga mempesona. Setiap café memiliki pesonanya sendiri yang bakal buat kamu nyaman untuk ngopi bareng teman atau pasangan kamu. Berikut enam rekomendasi tempat nongkrong di Magelang dengan suasana alam.

Senja Pagi Café dan Eatery

Credit: IDN Times

Bagi para pecinta kopi yang mencari tempat ngopi dengan suasana alam yang indah di Magelang, Senja Pagi Cafe & Eatery adalah pilihan yang tepat. Café ini menawarkan panorama alam pegunungan yang menakjubkan, khususnya saat matahari terbit dan terbenam.

Pengunjung dapat memilih untuk duduk di area indoor yang nyaman dengan jendela kaca besar untuk menikmati pemandangan, atau di area outdoor yang luas dengan udara segar. Menu yang ditawarkan di Senja Pagi Cafe & Eatery pun beragam, mulai dari kopi, teh, dan jus, hingga makanan ringan dan berat.

 D’Bagong Coffee & Kitchen

Credit: WisataHits

D’Bagong Coffee & Kitchen, kafe yang bikin kamu betah berlama-lama! Suasananya yang sejuk dan kekinian cocok banget untuk berbagai acara. D’Bagong Coffee & Kitchen punya banyak pilihan tempat duduk yang nyaman, dari kursi kayu, gazebo, sampai beanbag warna-warni yang empuk. 

Suasananya yang tenang dengan fasilitas yang nyaman pasti akan membuat kamu betah berlama-lama disini. D’Bagong Coffee & Kitchen punya banyak pilihan menu yang lezat dan terjangkau. Dari kopi, teh, sampai makanan ringan dan berat, semua ada di sini. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Restoran Romantis di Malang, Wujudkan Dinner Date Impianmu

Scripta Edu Café

Credit: Magelang Ekspres

Buat kamu yang ingin ngopi sambil belajar atau mengerjakan tugas, Scripta Edu Cafe di Magelang adalah tempat yang tepat! Cafe ini memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Di sini, kamu bisa belajar dengan fokus sambil menikmati secangkir kopi atau teh yang nikmat.

Scripta Edu Cafe juga menyediakan fasilitas yang lengkap, seperti Wi-Fi yang kencang, stop kontak di setiap meja, dan area yang tenang untuk belajar. Jika lelah belajar, kamu bisa menjernihkan pikiran dengan memandang hamparan sawah yang ada disekitar café

Kopi Mpat Café 

Credit: IDN Times Jateng

Kafe Kopi Mpat menyuguhkan pemandangan alam yang memikat dengan latar belakang sawah, bikin suasana jadi makin asyik buat nongkrong atau meeting. Banyak tanaman hijau dan kolam di sekitar area tempat duduk pengunjung, bikin betah. Lokasinya ada di Ngrajek II, Ngrajek, Mungkid, Magelang.

Tidak hanya pemandangannya yang bikin betah, tapi juga menu makanannya yang beragam. Mulai dari wedang uwuh sampai boiled snack semuanya tersedia. Harganya juga cukup bersahabat, mulai dari Rp 20.000 sampe Rp 50.000. Cafe ini buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai 20.00 WIB.

Kedai Bukit Rhema

Credit: Tribun News

Rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya adalah Kedai Bukit Rhema. Kedai Bukit Rhema terletak di Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang. Cafe ini menawarkan suasana yang hangat dan bersahabat dengan interior yang minimalis dan modern.

Kedai Kopi Rena menyajikan berbagai menu kopi pilihan, seperti  kopi espresso, latte, cappuccino dan lainnya. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Nalendro Café

Credit: Magelang Ekspres

Nalendro Cafe merupakan salah satu destinasi ngopi favorit di Magelang yang patut kamu kunjungi. Dengan suasana yang cozy dan view yang menawan, cafe ini menawarkan pengalaman ngopi yang tak terlupakan.

Nalendro Cafe juga menyajikan berbagai jenis kopi berkualitas dan makanan ringan yang lezat, cocok untuk menemani momen santai kamu bersama teman atau keluarga. Dengan suasana yang hangat, Nalendro Cafe menjadi tempat yang pas untuk menikmati segarnya kopi sambil menikmati keindahan Magelang.

Dengan begitu banyaknya pilihan tempat nongkrong di Magelang yang menawarkan suasana alam yang menakjubkan, pastinya setiap kunjungan akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam Magelang sambil menyeruput kopi favorit di salah satu dari enam tempat nongkrong di atas.