Paket Wisata BandungSunset menjadi pemandangan yang tak pernah bosan untuk dinikmati. Warna merah dengan biru yang disuguhkan langit selalu sukses membuat terkagum-kagum banyak orang hingga ada penggemarnya. Spot melihat sunset banyak ditemui di Indonesia, tak terkecuali Bandung.

Sudah umum rasanya jika sunset sering diabadikan melalui lensa kamera. Melihat sunset juga menjadi cara orang-orang untuk berbagi kebahagiaan dengan orang yang disayangi. Saat liburan di Bandung, jangan lupa untuk mampir di spot senja berikut, ya!

Tebing Keraton

Credit: viva

Tebing Keraton berada di dataran tinggi sebelah utara Bandung yang berlokasi di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung Barat. Tebing Keraton menawarkan pandangan panoramik dari kota Bandung dan pegunungan sekitarnya yang dapat dilihat melalui tebing tersebut. Saat matahari terbenam, tebing ini biasanya ramai dikunjungi.

Tebing keraton adalah salah satu spot atau lokasi melihat sunset terbaik di Bandung. Terdapat beberapa restoran dan warung yang menawarkan makanan dan minuman di sekitar tebing ini, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan indah tersebut sambil makan atau minum.

Stone Garden

Credit: promediateknologi

Stone Garden berlokasi di daerah Gunung Masigit, Desa Citatah, Bandung. Stone Garden berupa hamparan bebatuan alam yang unik. Saat sunrise dan sunset adalah pemandangan terbaik karena pemandangannya luas tak terhalang apapun. 

Jika berkunjung kesini jangan lupa untuk merasakan sensasi berfoto dengan bebatuan yang besar dan indah. Pemandangan sunset saat sore hari juga menambah indahnya kawasan yang satu ini.

Teras Bintang

Credit: jabarekspres

Rekomendasi tempat spot sunset di Bandung selanjutnya yaitu Teras Bintang di daerah Rancabali. Objek wisata alam ini berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl sehingga udaranya sangat sejuk. 

Saat hari masih terang pengunjung dapat menyaksikan hamparan kebun teh yang asri. Sedangkan saat sore hari, pengunjung bisa bersiap-siap untuk melihat sunset yang memesona. 

Jembatan Pasupati

Credit: pinimg

Lihat sunset cuma bisa di gunung atau pantai? Jawabannya jelas tidak.  Karena kamu juga bisa menikmati keindahan sunset di kota. Solusinya ada di jembatan Pasupati. Jembatan yang menghubungkan bagian utara dan timur Kota Bandung ini memiliki panjang sekitar 2,8 kilometer. 

Jika melintasi fly over dari arah Gasibu menuju Pasteur di waktu matahari tenggelam, pemandangan indah dapat kamu nikmati. Saat cuaca cerah, langit akan terlihat oranye keemasan yang memukau. 

Situ Cileunca

Credit: pikiran rakyat

Situ Cileunca adalah danau buatan yang yang digunakan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Pemandangan sangat cantik dengan latar perbukitan yang indah membuat pengunjung dapat menikmati keindahan sunset. 

Hawa di Situ Cileunca terasa dingin, membuat ingin berlama-lama di sini. Menambah kenikmatan untuk mengagumi pemandangan ciptaan Tuhan yang sangat menawan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Hotel Estetik dan Unik di Bandung

Bukit Moko

Credit: promediateknologi

Bukit Moko juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan momen sunset di Bandung. Selain melihat sunset, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Bandung di malam hari dengan gemerlap lampu.

Hamparan gedung dan rumah-rumah yang berada di bagian kaki gunung terlihat terang benderang, cocok untuk menikmati suasana yang tenang dan damai. Pemandangan hutan pinus di kawasan bukit ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Geger Bintang Matahari

Credit: kataomed

Geger Bintang Matahari menjadi salah satu spot sunset terbaik di Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Tempat yang satu ini menjadi tujuan wisatawan dan sering digunakan sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit maupun matahari terbenam.

Pemandangan sunset dari kawasan Geger Bintang Matahari terlihat sangat jelas dan indah. Bagaimana tidak, pengunjung bisa menikmati sejuknya suasana sekaligus indahnya pemandangan dari ketinggian 1500 mdpl.

Geger Bintang Matahari beralamat di daerah Gunung Putri, Lembang, Bandung Barat. Pengunjung juga bisa melihat beberapa gunung serta bukit dari tempat yang satu ini seperti Tangkuban Perahu, Burangrang, Bukit Tanggul, dan Manglayang.

Puncak Bintang

Credit: radar tasik

Puncak Bintang juga menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan spot sunset terbaik di Bandung. Di Puncak Bintang, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan banyaknya pohon pinus yang berpadu dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Puncak Bintang beralamat di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Cantiknya langit saat matahari terbenam di Puncak Bintang menjadi hal yang sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Bandung.

Nah, beberapa tempat di atas dapat menjadi rekomendasi untuk menikmati sunset di Bandung. Perlu diingat untuk menikmati sunset tidak hanya bisa di pantai dan perbukitan saja, tetapi juga melalui jembatan di kota pun bisa.  Jadi, tempat mana yang akan dikunjungi?

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung