Tour Malang – Tidak ada habisnya jika membahas tempat wisata di Malang. Kota ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata rekreasi, hingga wisata sejarah, semuanya ada di sini. Banyaknya pilihan wisata bisa membuat bingung saat tiba di Malang.

Salah satu jenis wisata yang tidak boleh terlewatkan adalah taman-taman cantik yang bisa dengan mudah ditemukan di setiap sudut kota. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, berikut adalah empat rekomendasi wisata taman di Malang dari Labiru Tour. Yuk, simak dan temukan taman favorit Anda!

Florawisata Santerra De Laponte

Sumber: Travel Malang

Libur akhir pekan bingung mau kemana? Yuk ke Florawisata Santeria De Laponte aja. Disini terdapat taman bunga yang sangat luas dan berwarna-warni. Ada juga bangunan ala luar negeri yang nggak kalah menarik untuk dijadikan spot foto. Yang unik dari taman ini adalah semua bangunan dan interior memiliki warna yang mencolok dan beragam, sehingga bawaannya happy terus deh kalau jalan-jalan disini. 

Selain bangunannya yang cantik, terdapat beberapa wahana seru yang bisa kamu coba. Diantaranya adalah House of Terror, Rainbow Slide, Istana Balon, Ontang-anting, dan masih banyak lagi. Fasilitas lain pun nggak kalah lengkap, seperti food court, mushola, dan area parkir yang luas.

Florawisata Santerra De Laponte terletak di Jalan, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 17.00. Per orangnya, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp 30.000 saja. 

Taman Kemesraan

Credit: Harian Disway

Berbeda dengan Florawisata Santerra De Laponte yang penuh dengan warna, taman ini memiliki tema alam yang menyejukkan mata. Taman Kemesraan merupakan taman wisata yang menonjolkan pemandangan alam Malang yang dipadukan dengan budaya Jawa. Di taman ini terdapat patung Kamajaya dan Dewi Ratih yang mana menjadi inspirasi berdirinya Taman Kemesraan. 

Selain dapat menikmati rindangnya tumbuhan yang tumbuh subur, disini juga terdapat beberapa aktivitas dan wahana yang seru. Seperti ATV, outbound, dan naik perahu. Fasilitas yang ada di Taman Kemesraan pun juga lengkap, ada mushola, kolam renang, cafe, hingga camping ground. 

Taman Kemesraan berlokasi di Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 17.00. Tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 25.000 per orangnya. 

Baca Juga: Panorama Indah Milky Way Bromo, Tak Kalah dengan Sunrise

Taman Labirin Coban Rondo

Kalau biasanya main labirin dari gambar saja, kini kamu bisa langsung mencoba bermain labirin secara langsung di Taman Labirin Coban Rondo. Disini kamu bisa merasakan serunya mencoba memecahkan jalan keluar saat memasuki labirin raksasa. Tembok labirinnya sendiri terbuat dari tanaman yang dibentuk sedemikian rupa, jadi kamu pun nggak akan sumpek berkeliling disini. 

Taman Labirin ini masih termasuk dalam area Coban Rondo, yang mana kamu bisa mampir melihat air terjun. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berkuda, naik jeep offroad, dan bermain paintball. 

Taman Labirin Coban Rondo terletak di Jl. Coban Rondo No.RT. 30, Sebaluh, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Taman ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 16.00. Kamu perlu merogoh kocek Rp 35.000 sampai Rp 40.000 untuk tiket masuknya. 

Taman Rekreasi Sengkaling

Sumber: UMM

Lagi ada rencana liburan keluarga di Malang tapi masih bingung kemana? Mungkin Taman Rekreasi Sengkaling bisa masuk di list liburan kamu. Seperti namanya, taman ini menyediakan pengalaman rekreasi yang beragam. Buat jalan-jalan santai oke, mau berenang bisa, mau outbound pun bisa banget disini. 

Beberapa aktivitas dan wahana yang bisa kamu coba diantaranya adalah menaiki bebek air, menunggangi kuda, jalan-jalan di area taman wisata, dan bermain flying fox. Fasilitas lain yang ada di taman rekreasi ini adalah mushola, kafetaria, playground, hingga pusat oleh-oleh. 

Taman Rekreasi Sengkaling berada di Jl. Raya Sengkaling No.188, Jetis, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pada pukul 06.00 sampai 17.00. Tiket masuk per orangnya Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 35.000 saat akhir pekan. 

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang