Paket Wisata BandungBagi sebagian orang, melakukan honeymoon setelah menikah adalah kegiatan yang memiliki kepuasan tersendiri. Honeymoon atau bulan madu merupakan perayaan pernikahan bagi pasangan yang baru saja menikah. Bulan madu biasa dilakukan dengan melakukan perjalan ke tempat-tempat yang dinilai romantis, seperti cafe, tempat wisata, atau bermalam di hotel.

Untuk menciptakan suasana yang berbunga-bunga bagi para pasangan saat honeymoon, perlu untuk mencari tempat-tempat yang memiliki ambience romantis. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan adalah cafe untuk menikmati kopi sambil deep talk dengan pasangan. Berikut beberapa rekomendasi cafe romantis di Bandung untuk para pasangan yang sedang honeymoon.

Jardin Cafe

Sumber: Indonesian Millenial Mom

Kalau kamu lagi honeymoon dengan tema menyatu dengan alam, cocok sekali menikmati makan dan menyesap kopi di Jardin Cafe. Cafe ini kerap menjadi incaran warga Bandung untuk meeting atau kumpul bersama teman. Memiliki tempat yang luas, cafe ini menawarkan suasana berbeda dengan area outdoor yang memiliki tiang lampu klasik dipadu dengan city view yang cantik.

Makanan di Jordin Cafe sangat beragam. Mulai dari menu breakfast, appetizer, main course, dessert, dan aneka minuman tersedia lengkap disini. Dijamin kalap, deh! Kisaran harga menu mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang. Cafe Jardin buka setiap hari pada pukul 7.00 – 23.00 WIB dan beralamat di Jl. Cimanuk No.1A, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Congo Gallery & Cafe

Sumber: Lokasitempat

Memiliki konsep bangunan terbuka bertema nature living membuat cafe ini memiliki definisi romantisnya tersendiri. Interior kayu dengan tumbuhan-tumbuhan segar disekitarnya memberi ketenangan saat kamu bersantai disini bersama pasangan.

Kalau kamu ingin berkunjung dengan pasangan, disarankan untuk mengunjunginya saat sore atau malam hari. Di waktu tersebut terdapat lilin-lilin yang menyala rapi di tengah remangnya cahaya membuat agenda kencanmu semakin romantis.

Menu yang tersedia di Congo Gallery & Cafe berupa menu makanan Indonesia dan Western. Menu tersebut, seperti Chicken Cordon Bleu, Spaghetti Aglio Olio, Ayam Kremes, dan Nasi Goreng Kambing. Harga makanan mulai dari Rp 34.500 – Rp 145.000.

Congo Gallery & Cafe buka setiap hari pada pukul 10.00 – 23.00 WIB. Alamat lengkapnya berada di  Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Wisata Sejarah Bandung, Liburan Berpadu Pengetahuan!

Sawo Coffee & Roastery

Sumber: ArchDaily

Bosan dengan cafe bertema nature living? Kamu bisa banget mencoba berkunjung ke Sawo Coffee & Roastery.

Cafe ini memiliki interior ala urban dengan dominasi warna putih dengan berbagai pilihan bangku yang nyaman. Kalau kamu mencari cafe romantis dan simpel, Sawo Coffee & Roastery adalah pilihan tepat. Beberapa tumbuhan di setiap sudut ruangan membuat cafe cukup sebagai penyegar mata dan pemandangan.

Menu di cafe ini terbilang klasik. Terdapat beberapa pilihan minuman kopi, teh, mocktail, dan coklat. Kamu juga bisa menikmati pastry dan cookies sebagai teman menyesap kopi.

Harga menu Sawo Coffe & Roastery mulai dari Rp 25.000 – Rp 50.000. Terletak di Jl. Braga No.76, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Sawo Coffee & Roastery buka setiap hari pada pukul 08.00 – 23.30 WIB.

Kamar Nenek Bandung

Credit: The Sweetest Escape

Berbeda dengan cafe-cafe vintage biasanya, Kamar Nenek Bandung menggunakan banyak warna merah pada interiornya. Uniknya, warna merah yang digunakan justru tidak membuat kesan vintage pada cafe hilang.

Menggunakan berbagai motif yang berbeda di seluruh penjuru bangunan merupakan keunikan dari Kamar Nenek Bandung. Sesuatu yang unik pasti akan diingat, sehingga cafe ini cocok untuk dikunjungi saat honeymoon dan membuatnya tak terlupakan.

Desain dan warna yang mencolok berbanding terbalik dengan ambience yang diberikan. Seperti namanya, cafe ini memberi kesan hangat seperti berada di kamar nenek. Setiap sudutnya yang instagramable bisa menjadi latar belakang untuk foto bersama pasangan.

Menu yang ditawarkan Kamar Nenek Bandung sangat bervariasi. Mulai dari menu main course hingga minuman seperti mocktail, cocktail, dan juice tersedia disini. Kamu hanya perlu merogoh saku Rp 50.000-Rp 75.000 per orang. Kamar Nenek Bandung buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00 di Jl. Cipaganti No.150, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jadi, bagaimana dengan rekomendasi cafe romantis Bandung di atas? Tertarik mengunjunginya? Jangan lupa catat lokasinya, ya!

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung