Honeymoon SemarangHoneymoon umumnya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah. Aktivitas ini bisa berupa liburan ke luar kota, luar negeri, atau staycation selama beberapa hari di penginapan.

Di kota Semarang yang terletak di tepi pantai merupakan sebuah keuntungan tersendiri secara geografis. Jejak-jejak peninggalan zaman Belanda, seperti bangunan ala Eropa kini menarik perhatian para traveler, khususnya pasangan muda. 

Di sini, terdapat banyak destinasi wisata yang menawarkan pelayanan khusus bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen romantis mereka. Berikut ini, team Labiru Tour akan merekomendasikan deretan destinasi honeymoon favorit di Semarang dengan pemandangan yang indah.

Brown Canyon

Credit: Bobobox

Brown Canyon merupakan kawasan tambang pasir yang telah beroperasi selama belasan tahun. Aktivitas penambangan pasir dan batu padas di sini telah menciptakan pemandangan yang menyerupai Grand Canyon di Amerika. Bekas galian tersebut membentuk tebing-tebing cokelat yang menjulang tinggi, sangat cocok untuk dijadikan latar berfoto.

Meskipun penambangan di kawasan ini masih berlangsung, hal tersebut tidak menghalangi wisatawan yang penasaran untuk datang dan melihat langsung “Grand Canyon”-nya Semarang. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu bisa mengunjungi Brown Canyon pada sore hari.

Cahaya senja akan membuat hasil foto menjadi lebih estetik dan sangat cocok untuk sesi foto honeymoonn dan prewedding. Namun, akses untuk menuju ke Brown Canyon ini terbilang tidaklah mudah, karena memang jalannya belum diaspal, dan terletak di Pucang Gading Mranggen, Rowosari, Kabupaten Tembalang. Juga, disarankan untuk membawa masker untuk terhindar dari debu dan pasir.

Restoran Kampung Laut

Credit: Beritajateng

Kalau kamu ingin liburan romantis di tepi laut, menyantap makanan laut yang lezat sambil menikmati pemandangan laut yang tenang, Restoran Kampung Laut adalah pilihan yang tepat. Di kawasan wisata ini, terdapat beberapa pilihan tempat yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, seperti Lesehan & Pemancingan, dan juga Lesehan Tepi Laut.

Tempat makan yang beralamat di Puri Maerokoco Tawang Mas, Jl. Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Kampung Laut menawarkan suasana yang romantis, tenang, dan nyaman. Mengenai menu makanan, tempat ini adalah surga bagi penggemar seafood, dengan berbagai hidangan yang pasti memanjakan lidah.

Selain menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangannya saat honeymoon, Restoran Kampung Laut juga sangat cocok untuk liburan keluarga. Fasilitas pemancingan yang disediakan menjadi favorit anak-anak, menjadikan tempat ini pilihan yang tepat untuk bersantap sambil menikmati quality time bersama keluarga.

Curug Lawe & Benowo

Credit: Pergiyuk!

Di Semarang terdapat dua air terjun unik yang terkenal dengan aliran airnya yang membentuk huruf Y dan kemudian menyatu menjadi sungai. Kedua air terjun tersebut adalah Curug Lawe dan Curug Benowo, yang berlokasi di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Dekat dari kawasan air terjun, ada sebuah kebun cengkeh milik salah satu perusahaan.

Sepanjang mata memandang, kamu akan disuguhi pemandangan hijau yang menyegarkan. Udara yang sejuk dan percikan air terjun menambah keindahan dan kesyahduan kawasan wisata alam ini. Wisatawan yang ingin menikmati keasrian Curug Lawe dan Curug Benowo hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 saja.

Selain air terjun, ada satu lagi daya tarik unik dari kawasan wisata ini, yaitu Jembatan Romantis. Jembatan ini berfungsi sebagai saluran penghubung air sungai dan dilengkapi dengan jalan setapak. Keistimewaan jembatan ini terletak pada nuansa romantis yang ditawarkannya, sehingga banyak pasangan berhenti sejenak di jembatan ini untuk berfoto. Bahkan, beberapa pasangan menggunakannya sebagai lokasi foto honeymoon.

Baca Juga: Persiapan Honeymoon Yang Wajib Kamu Lakukan, Jangan Ada Yang Terlupa!

Djajanti House

Credit: Tripadvisor

Djajanti House merupakan salah satu destinasi honeymoon di Kota Semarang yang menawarkan suasana rindang dan nyaman. Tempat ini cocok bagi pasangan yang mencari ketenangan di tengah hiruk-pikuk kota. Dengan lingkungan yang hijau, Djajanti House menjadi pilihan ideal untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dan keluarga.

Penginapan ini mengutamakan kenyamanan para tamu dengan menyediakan berbagai fasilitas yang memadai, seperti perpustakaan mini yang memiliki beragam koleksi buku. Kamu bisa menikmati waktu santai dengan membaca di perpustakaan yang nyaman ini. Selain itu, Djajanti House juga memiliki area kolam ikan.

Lalu, terdapat juga kedai yang bernama Djajanti Kitchen yang menawarkan berbagai menu seperti es krim, dan kopi dengan harga terjangkau. Untuk pilihan kamarnya, tipe Modern Superior adalah pilihan terfavorit. Kamar ini memiliki fasilitas peralatan mandi yang lengkap, AC, smart TV, dan balkon yang luas dengan harga sewanya di sekitar Rp 300.000.

Nah, itu tadi adalah deretan 4 destinasi honeymoon favorit di Semarang yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu bersama pasanganmu. Jika kamu butuh rekomendasi lain untuk membuat acara honeymoonmu lebih sempurna, kamu juga bisa menghubungi Labiru Tour atau memilih Honeymoon Package yang ada di website Labiru Tour!

Dengan pilihan paket 4 hari 3 malam dan 3 hari 2 malam, kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan preferensimu. Bersama Labiru Tour, pengalaman honeymoon bersama pasanganmu akan semakin mengesankan.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang